Home » Obat » Pengertian Alpha-Lipoic Acid

Pengertian Alpha-Lipoic Acid

Monday, October 16th 2017. | Obat

Pengertian Alpha-Lipoic Acid – Alpha-lipoic acid (ALA) alias lipoic acid (LA) merupakan salah satu zat yang melindungi tubuh dari molekul-molekul tidak normal penghasil radikal bebas. Tanpa bantuan molekul yang juga dikenal dengan sebutan antioksidan ini, radikal leluasa bakal membentuk reaksi kimia yang bisa menyebabkan munculnya penyakit-penyakit, semacam stroke. Alpha-lipoic acid merupakan antioksidan alamiah yang bisa ditemukan pada kentang, bayam, brokoli, hati, ginjal, dan ragi.

 

Pengertian Alpha-Lipoic Acid

Pengertian Alpha-Lipoic Acid

 

Alpha-lipoic acid dipakai bersama kandungan-kandungan lainnya untuk mengobati beberapa penyakit. Tutorial kerja zat ini merupakan dengan tutorial mencegah kerusakan sel. Zat ini juga mengembalikan kadar vitamin E dan C di dalam tubuh. Penelitian menunjukkan Alpha-lipoic acid bisa menambah konduksi dan manfaat sel saraf pada pasien diabetes.
Mengenai Alpha-lipoic Acid
Golongan Antioksidan, suplemen, dan obat terapi penunjang diabetes
Kategori Obat bebas
Khasiat

Sebagai antioksidan
Mencegah dan mengobati neuropati diabetikum
Sebagai suplemen diet penderita diabetes
Menjaga kelembapan dan menolong menyamarkan garis-garis halus pada wajah

Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak.
Bentuk Kapsul dan krim
Peringatan:

Wanita yang merencanakan kehamilan, sedang hamil, alias menyusui dan anak-anak bisa mengonsumsi obat ini dengan seizin dokter.
Penderita diabetes yang sedang dalam perawatan tak disarankan mengonsumsi obat-obatan ini tanpa melewati konsultasi dokter sebab bisa menyebabkan kadar gula darah menjadi terlalu rendah.
Penderita penyakit kelenjar tiroid yang sedang dalam perawatan menanggulangi hipotiroid dan hipertiroid

Hindari pemakaian alpha-lipoic acid tanpa sepengetahuan dokter, terutama pengonsumsian dalam dosis tinggi.
Dosis Alpha-lipoic Acid
Keadaan Dosis awal
Mencegah neuropati diabetikum 600 mg per hari
Mengobati neuropati diabetikum 600 mg setidak sedikit 1-3 kali per hari
Sebagai suplemen untuk pengidap diabetes 600-1200 mg setidak sedikit 1 kali per hari
Sebagai antioksidan 600 mg per hari
Alpha-lipoic acid bisa dikonsumsi tiga puluh menit sebelum mengkonsumsi, tanpa dikunyah alias dihancurkan, dengan dosis awal dimulai dari 600 mg, baik sebagai suplemen yang berdiri sendiri maupun sebagai obat. Dosis pemeliharaan dan dosis lanjutan dan frekuensi konsumsi alpha-lipoic acid bisa berubah-ubah sesuai dengan keperluan fisik berdasarkan usia, kondisi kesehatan, dan respons pasien kepada obat.

Alpha-lipoic acid dalam bentuk krim disoftwarekan dalam jumlah secukupnya di area wajah dan leher. Perhatikan takaran pada kemasan sebelum Kamu mengonsumsi alpha-lipoic acid.
Mengonsumsi Alpha-lipoic Acid dengan Benar
Penderita yang sedang dalam pengobatan alpha-lipoic acid tak disarankan untuk mengonsumsi minuman beralkohol berlebihan.

Alpha-lipoic acid bisa menurunkan kadar glukosa dalam darah jadi dosis yang dikonsumsi wajib sesuai dengan kondisi kesehatan, usia, dan respon tubuh pasien, terutama bagi orang yang sedang mengonsumsi obat diabetes. Pastikan Kamu sudah berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen alias obat-obatan yang ada.
Kenali Efek Samping dan Bahaya Alpha-lipoic Acid
Beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan oleh alpha-lipoic acid, di antaranya diare, konstipasi, sakit di area perut, muntah, dan ruam. Efek samping lain yang mungkin timbul merupakan kram otot, sakit kepala, dan sensasi ditusuk jarum pada kulit. Segera periksakan diri ke dokter apabila Kamu merasakan gejala-gejala ini alias gejala lain yang tak biasa selagi dalam pengobatan alpha-lipoic acid.

tags: Obat-obatan